Logo

Login

Log in automatically next time

or

Forgotten the password?  ·  Create account

wisata Link Blog

Kvinnawisata tania, 36year , Indonesia

Wisata dan Tips trik

Share info seputar wisata dan traveling serta beragam tips trik seputar kehidupan kita lainnya

Tempat wisata gunung bunder Bogor

AddthisShare   FeedRSS feed  

Bogor sebenarnya telah lama jadi diantara destinasi favorite turis, bagus dari dalam negeri ataupun luar negeri. Pasalnya, tidak cuma mempunyai hawa sejuk & panorama khas perbukitan, Bogor jua memiliki segudang spot rekreasi menyenangkan, satu diantaranya Gunung Bunder. 


 


Gunung Bunder adalah satu desa yg berada di Kecamatan Pamijahan, Bogor. Lokasi Gunung Bunder ini mempunyai ketinggian pada 750 sampai 1. 050 mtr. dari permukaan air laut & beberapa besar berbentuk rimba punya Perhutani yg ditanami dgn pohon pinus. 


 


Di lokasi Gunung Bunder, turis bisa temukan sebagian air terjun (Curug) menyenangkan. Tersebut sebagian air terjun menyenangkan yg terdapat di Gunung Bunder. 


 


- Curug Seribu, adalah diantara air terjun favorite yg kerap didatangi saat ke Gunung Bunder dgn ketinggian sampai 100 mtr.. Selesai memarkir kendaraan, pengunjung bisa meniti perjalanan sepanjang 1 jam dgn jalan kaki. Walau jalur yg dilewati lumayan susah, akan tetapi turis disajikan panorama yg indah dan sebagian air terjun kecil. 


 


- Curug Ngumpet, adalah air terjun yg mempunyai ketinggian tak hingga 50 mtr.. Tempat yg agak terpencil membikin air terjun ini diberi nama Curug Ngumpet. Walau demikian, jalur yg dilewati buat tiba ke objek rekreasi ini lumayan gampang & cuma memerlukan saat 15 menit sampai 30 menit jalan kaki. 


 


- Curug Cigamea, adalah air terjun dgn ketinggian 50 mtr. & dapat ditempuh kurun waktu paling cepat 15 menit jalan kaki dari pintu masuk. Tidak cuma air terjun yg indah, di tempat ini jua dapat didapati sebagian warung penjual makanan & minuman enteng. 


 


- Curug Cihurang, adalah air terjun yg cenderung aman buat didatangi. Tidak cuma air terjun, disini jua ada camping ground & sarana bermain. Lantaran demikian, Curug Cihurang begitu pas selaku lokasi berlibur keluarga. 


 


- Curug Cadas Ngampar, adalah air terjun yg mempunyai banyak batuan cadas, terutama di aliran sungai. Di lokasi ini, pengunjung jua dapat temukan lokasi-lokasi air terjun kayak di Curug Puteri & Curug Pengantin. 


 


Tidak cuma air terjun, di Gunung Bunder turis jua dapat mendatangi Kawah Ratu. Kepundan kawah ini acapkali keluarkan gas H2S dgn bau yg khas. Buat meraih kawah ini, pengunjung mesti melalui trek yg lumayan susah & jauh, yakni kira-kira 14 km jalan kaki ataupun sepanjang 3 sampai 4 jam.


Sumber: blog sebats

 
Written 363 weeks ago
wisata like this