Logo

Log ind

Log in automatically next time

or

Forgotten the password?  ·  Create account

wisata Link Blog

Kvinnawisata tania, 32År, Indonesien

Wisata dan Tips trik

Share info seputar wisata dan traveling serta beragam tips trik seputar kehidupan kita lainnya

Kehadiran Generasi Kedua Memberi Warna Baru di Grup yang Pernah Bernama Raja Garuda Emas Ini

AddthisDel   FeedRSS feed  

Sukanto Tanoto terkenal sebagai pebisnis sukses di Indonesia. Namanya termasuk dalam jajaran orang-orang terkaya tak hanya di Indonesia melainkan hingga ke Asia Tenggara. Hebatnya, bisnis yang dimilikinya benar-benar ia rintis mulai dari nol pada tahun 1973 silam. Grup bisnis miliknya yang memiliki nama awal Raja Garuda Mas pada awalnya hanya berfokus pada pembuatan kayu lapis. Kesuksesan Raja Garuda Mas di bidang ini membuatnya terus melebarkan sayap bisnisnya ke industri pulp & paper, kelapa sawit, hingga pengembangan energi. Kini, grup bisnis yang berubah nama menjadi Royal Golden Eagle Group ini berhasil merajai dunia industri pengolahan sumber daya alam dengan aset mencapai miliaran rupiah. 


 


Saat ini, RGE masih sepenuhnya bergerak dibawah kendali Sukanto Tanoto. Memegang posisi sebagai chairman, ia mengontrol penuh perusahaannya ini. Ia juga memiliki tugas untuk memastikan masa depan RGE agar terus stabil. Dengan umur yang semakin menua dan juga semakin berkembangnya bisnis menuju ke skala yang lebih besar, tentunya Sukanto Tanoto tidak bisa menjalankan operasional harian RGE seorang diri saja. Oleh sebab itu, generasi keduanya kini mulai turun tangan untuk membantu sang ayah dalam manajemen perusahaan. Tiga dari empat orang anak Sukanto Tanoto saat ini turut mengelola perusahaan di bidang yang berbeda-beda sesuai kapabilitas masing-masing. Mereka adalah Imelda Tanoto, Belinda Tanoto, dan juga Anderson Tanoto. Ketiganya yang merupakan generasi kedua Sukanto Tanoto itu terlibat dalam pengelolaan perusahaan tidak semata-mata hanya karena adanya hubungan darah melainkan karena panggilan hati dan kemampuan profesional masing-masing. 


 


Demi memastikan skill yang dimiliki putra putrinya sebelum terjun langsung mengelola RGE, Sukanto Tanoto mewajibkan mereka untuk terlebih dahulu menimba ilmu dan pengalaman di perusahaan lain. Misalnya saja Anderson Tanoto yang terlebih dahulu bekerja di Bain & Company sebagai konsultan selepas kuliah, atau Belinda Tanoto yang memilih berkarir sebagai analis di Morgan Stanley. Ilmu dan pengalaman yang mereka dapatkan di perusahaan lain ini terbukti sangat berguna saat mereka telah terjun dalam operasional RGE. Tugas-tugas yang harus mereka jalankan di RGE terasa lebih mudah berkat pengalaman dan networking yang mereka dapatkan di perusahaan sebelumnya. 


 


Kehadiran generasi kedua Sukanto Tanoto di Royal Golden Eagle Group ini tak hanya sekedar memberikan manfaat, melainkan juga mampu memberikan warna baru di perusahaan. Usia mereka yang masih muda melahirkan spirit untuk selalu dinamis di lingkungan RGE. Misalnya yang dilakukan oleh Anderson Tanoto sebagai direktur RGE dalam menghadapi era keterbukaan informasi yang terjadi saat ini. Ia mampu mengarahkan RGE untuk berkomunikasi dengan tepat di era ini dengan mengubah pola komunikasi publik di RGE agar selalu bersifat transparan. Hal ini dimaksudkan agar publik mengetahui soal operasional perusahaan. Adanya transparansi ini membuat RGE meraih dukungan publik karena dinilai bahwa RGE dikelola secara benar dan bertanggung jawab terhadap masyarakat, negara, dan juga alam. Keterbukaan informasi perusahaan ini juga mampu meningkatkan trust publik terhadap RGE sehingga reputasi yang dimiliki oleh RGE pun semakin baik dan terjaga. 


 


https://id.linkedin.com/company/rge-pte-ltd


https://pendidikan.id/main/forum/berbagi-yang-kita-tahu/chit-chat/6920-keunggulan-perusahaan-royal-golden-eagle

 
Written 73 weeks ago