Logo

Log ind

Log in automatically next time

or

Forgotten the password?  ·  Create account

wisata Link Blog

Kvinnawisata tania, 32År, Indonesien

Wisata dan Tips trik

Share info seputar wisata dan traveling serta beragam tips trik seputar kehidupan kita lainnya

Ingin Gadget Awet Tahan Lama? Hindari Melakukan Hal Berikut Ini!

AddthisDel   FeedRSS feed  

Kebutuhan manusia akan teknologi di zaman serba dinamis seperti saat ini sudah tidak terbantahkan lagi. Hampir semua aspek kehidupan saat ini sudah di sisipi dengan teknologi. Bahkan kini teknologi juga menjelma menjadi benda-benda simpel yang mudah digunakan dalam bentuk laptop, ponsel hingga tablet. Meski pemakaian teknologi tersebut sudah umum dipergunakan untuk semua kalangan, namun ternyata masih banyak orang yang kerapkali kurang tepat dalam menggunakannya. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda hindari ketika memakai gadget:


 


1. Mengecas baterai setelah habis total


Mungkin Anda kerapkali terlalu asyik dalam menggunakan ponsel Anda untuk menonton film, mendengarkan musik, bermain game dan lain sebagainya sehingga tanpa terasa ternyata baterai sudah kosong hingga 0% dan kemudian baru mengisi ulangnya. Hal ini sebetulnya kurang baik untuk ponsel karena baterai akan beresiko cepat aus. Selain itu, proses pengisian pun akan lebih lama sehingga ada baiknya untuk menghindari kebiasaan ini.


 


2. Dicas semalaman terlalu sering


Kapan waktu yang tepat mengisi ulang baterai ponsel? Mungkin banyak pengguna yang akan memilih malam hari ketika Anda terlelap sehingga ketika bangun pagi baterai sudah terisi penuh. Hindarilah melakukan hal ini karena baterai Anda tidak akan bisa bertahan dalam waktu yang panjang. Meski memang hampir semua baterai pada ponsel, dan teknologi lainnya dibekali dengan teknologi yang bisa membuat aliran listrik berhenti ketika baterai penuh, namun bukan berarti Anda bisa sembarangan dalam mengisi ulangnya hingga baterai kekenyangan.


 


3. Memakai charger bukan bawaan


Banyak sekali charger dengan fasilitas fast charging di pasaran yang bukan berasal dari bawaan ponsel atau laptop Anda. Namun sesungguhnya charger terbaik adalah charger dari bawaan ponsel itu sendiri. Anda bisa memakai charger cadangan ketika dalam kondisi darurat saja.


 


4. Mengecas sambil dipasang case tambahan


Menambahkan case tambahan untuk ponsel Anda memang mampu membuat tampilan ponsel semakin berbeda. Meski begitu, ada baiknya ketika proses pengecasan agar case tambahan tersebut dibuka. Hal ini lantaran ketika isi ulang baterai, akan ada rasa panas di dalam ponsel sehingga ketika ada case tambahan panas tersebut akan terhalang dan membuat ponsel cepat rusak.


 


5. Memangku laptop ketika dipakai


Posisi memangku laptop memang paling nyaman dipilih. Namun hal ini bisa beresiko membuat sirkulasi panas yang ada pada laptop menjadi terganggu dan menimbulkan overheat. Untuk itu, usahakan letakkan laptop di medan yang datar seperti meja dan tambahkan juga kipas pendingin.


 


Itulah beberapa aktivitas yang kerapkali membuat gadget beresiko untuk mudah sekali rusak. Setelah mengetahuinya, alangkah baiknya untuk sebisa mungkin menghindari sehingga barang teknologi yang Anda miliki selalu awet dan tahan lama.

 
Written 114 weeks ago