Logo

Log ind

Log in automatically next time

or

Forgotten the password?  ·  Create account

wisata Link Blog

Kvinnawisata tania, 32År, Indonesien

Wisata dan Tips trik

Share info seputar wisata dan traveling serta beragam tips trik seputar kehidupan kita lainnya

Dukungan Grup RGE untuk Sekolah Tertinggal

AddthisDel   FeedRSS feed  

Kita ketahui bahwa Indonesia adalah salah satu negera berkembang yang ada di Asia, sehingga masih ada beberapa sekolah tertinggal di daerah pelosok. Hal ini dikarenakan kawasan Indonesia yang sangat luas dan terdiri dari ribuan pulau. Namun hal ini tidak menjadi kendala untuk Grup Royal Golden Eagle (RGE) untuk membantu pemerintah dalam mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia.


 


Dengan prinsip mendukung dan meningkatkan dunia pendidikan di Indonesia, Grup Royal Golden Eagle (RGE), Sukanto Tanoto. Sukanto Tanoto bersama Tinah Bingei Tanoto mendirikan Tanoto Foundation yang dimulai pada tahun 1981. Generasi baru pemimpin di Indonesia saat ini tumbuh dan berkembang, dan sebagian kecil dari mereka merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari Tanoto Foundation. Sebagai bukti kesungguhannya adalah salah satu Sekolah Dasar Negeri di daerah Riau.


 


Sekitar 10 tahun yang lalu, Sekolah Dasar Negeri 09 Buatan, Pangkalan Kerinci, Riau, merupakan salah satu sekolah yang tertinggal di daerah tersebut. Fasilitas sekolah ini juga terbatas, yang mengakibatkan prestasi siswa dan siswi SDN tersebut buruk. Namun saat ini, sekolah tersebut menjadi salah satu sekolah dasar terbaik di Provinsi Riau. Dengan berbagai pencapaian,  SDN 09 Buatan mampu meraih peringkat tinggi dalam asesmen nasional tahun 2016. Ditambah lagi SDN 09 menjadi model bagi pendidik di wilayah sekitarnya.


 


Prestasi yang dicapai tentu atas dukungan beberapa pihak, salah satunya kepala sekolah. Kepala SDN 09 Buatan, Pangkalan Kerinci, Riau, yaitu Sri Wahyuni, bermigrasi dari Jawa Tengah ke Riau pada 1980-an. Sri Wahyuni mengabdikan dirinya untuk membantu mengubah sekolah menjadi lebih baik. Yang pada akhirnya sekolah yang memiliki jumlah siswa 228 orang ini menjadi salah satu sekolah paling berhasil di wilayah tersebut dalam 10 tahun bertugas.


 


Selain kepala sekolah yang bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SDN 09 Buatan, Pangkalan Kerinci, Riau, dukungan dari Tanoto Foundation juga sangatlah membantu. Dengan programnya Pelita Guru Mandiri, guru-guru sekolah tersebut, mendapatkan pelatihan pembelajaran dan pengelolaan kelas yang efektif. Sehingga membuat proses belajar mengajar jauh lebih baik dari sebelumnya.


 


SDN 09 Buatan, Pangkalan Kerinci, Riau, juga menerima beberapa dukungan lain dari Tanoto Foundation, salah satunya kegiatan peningkatan minat baca siswa dan perbaikan fasilitas perpustakaan. Disisi lain Tanoto Foundation yang merupakan bagian Grup RGE juga memberikan dukungan infrastruktur yaitu renovasi ruangan kelas dan pembangunan menara air yang baru.


 


Hasil dari pelatihan tersebut terbukti membuat kegiatan belajar mengajar lebih meningkat. Selain itu prestasi siswa juga meningkat secara signifikan. Dengan kata lain dukungan Tanoto Foundation untuk membantu pemerintah mengembangkan dunia pendidikan berhasil.

 
Written 114 weeks ago