Logo

Log ind

Log in automatically next time

or

Forgotten the password?  ·  Create account

official Link Blog

0År

Shapelink Official Blog

Blog Articles

Berhemat Dalam Menyewa Mobil Saat Liburan

AddthisDel   FeedRSS feed  

Berlibur memang kegiatan yang menyenangkan, terlebih bila dilakukan bersama dengan keluarga atau orang terdekat. Berlibur dengan menggunakan kendaraan pribadi biasanya menjadi pilihan beberapa orang agar selama perjalanan keakraban menjadi terjalin. Menggunakan mobil rental bisa menjadi alternatif bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi. Menyewa mobil saat ini cukup mudah dilakukan sehingga tidak akan menjadi halangan yang berarti.


Berlibur memang harus siap-siap dengan dana yang harus dikeluarkan. Termasuk jika Anda memutuskan untuk menyewa mobil, maka harus mempersiapkan budget untuk biaya sewa. Bagi yang menginginkan liburan dengan lebih terjangkau, tentunya biaya sewa mobil perlu disiasati. Untuk itu berikut ini ada beberapa tips hemat dalam menyewa mobil, yaitu:


Mobil Keluarga Untuk Liburan


1.Membandingkan harga sewa rental mobil dari beberapa tempat.


Agar mendapatkan harga rental & sewa mobil terbaik, lakukan survei harga di beberapa tempat sewa mobil. Saat ini beberapa perusahaan sewa mobil juga memiliki layanan online berupa website. Di dalam website tersebut biasanya memiliki berbagai informasi terkait layanan jasa rental lengkap dengan harga sewanya. Anda bisa membandingkan harga antara satu tempat dengan tempat yang lainnya. Namun Anda juga perlu berhati-hati saat menemukan harga sewa mobil yang murah tetapi kurang wajar.


2.Melakukan sewa mobil lebih awal.


Menyewa mobil dekat dengan hari H berangkat liburan, biasanya tarifnya akan lebih mahal. Hal ini karena tempat sewa sudah mengetahui jika dalam waktu dekat Anda membutuhkan mobil untuk liburan sehingga mau tidak mau pasti akan terima dengan tawaran harga yang diberikan. Untuk itu sebaiknya pesan dari jauh-jauh hari agar tidak terjadi permainan harga, terlebih jika Anda ingin berlibur saat musim liburan yang memang biasanya terjadi kenaikan harga.


3.Bandingkan sewa harian dengan mingguan.


Biasanya menyewa untuk durasi jam ataupun harian dipatok biaya sewa yang lebih mahal jika dikalkulasi, dibandingkan dengan saat menyewa mobil untuk mingguan. Untuk itu jika Anda menyewa mobil untuk liburan, seperti mudik lebaran mungkin akan lebih tepat jika memilih layanan jasa sewa mobil mingguan. Namun jika Anda memang hanya berlibur untuk satu dua hari saja, maka tidak perlu memaksakan untuk menyewa mobil mingguan. Selain durasi sewa akan menentukan biaya yang dikenakan, biasanya jenis mobil yang disewa juga turut menentukan. Semakin besar jenis mobil yang dipilih juga akan semakin mahal biaya sewanya. Namun tentunya bagi yang ingin liburan dengan keluarga besar, mobil besar seperti Alphard atau Toyota Hiace akan lebih tepat karena bisa memuat banyak penumpang dan barang bawaan dalam satu tempat. Dan tentunya kenyamanan anggota keluarga akan lebih terjamin karena tidak perlu berdesak-desakan.


4.Mencari informasi promo atau diskon dari beberapa tempat sewa mobil.


Untuk mendapatkan harga sewa yang lebih terjangkau, Anda sebaiknya sering-sering memantau promo atau diskon dari beberapa perusahaan sewa mobil. Anda bisa mencari tahu dari website resmi perusahaan tersebut. Manfaatkan promo atau diskon tersebut agar biaya liburan Anda menjadi lebih hemat.


5.Mencari rekomendasi dari teman.


Jika Anda baru pertama kali menyewa mobil untuk keperluan liburan, ada baiknya Anda mencari banyak informasi dari berbagai sumber. Selain dari website, Anda bisa mencari informasi dari teman, kerabat, atau saudara yang pernah memiliki pengalaman. Minta pendapat perusahaan sewa mobil mana yang menyediakan layanan yang bagus dengan harga yang lebih miring. Karena mereka pernah memiliki pengalaman menggunakan jasa dari perusahaan sewa mobil tersebut, maka biasanya jawaban yang diberikan akan lebih jujur dan cukup membantu untuk menjadi bahan pertimbangan sebelum melakukan sewa mobil.

 

Attached images

Ea7a956366ca672d0c40089cf0335da3a209bc5d61630215449503391f0389bc
 
Written 252 weeks ago