Logo

Log ind

Log in automatically next time

or

Forgotten the password?  ·  Create account

wisata Link Blog

Kvinnawisata tania, 36År, Indonesien

Wisata dan Tips trik

Share info seputar wisata dan traveling serta beragam tips trik seputar kehidupan kita lainnya

RGE Peduli Pendidikan Indonesia

AddthisDel   FeedRSS feed  

Pendidikan, adalah salah satu faktor penting dalam kehidupan manusia. Saking pentingnya, kini pendidikan digolongkan dalam kebutuhan primer disamping sandang pangan dan papan tentunya. Pendidikan dianggap penting sebab memengaruhi aspek-aspek kehidupan lainnya seperti dalam bidang ekonomi, kesehatan, dan masih banyak lagi. Kualitas pendidikan yang baik tentu akan sangat menunjang kualitas kehidupan seseorang.


 


Di Indonesia sendiri, masalah pendidikan masih menjadi momok yang menakutkan. Banyak anak putus sekolah, tidak mampu melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, bahkan tidak berkesempatan untuk merasakan bangku sekolah sama sekali karena keterbatasan finansial. Belum lagi masalah sosial seperti budaya pernikahan dini yang turut menghambat akses anak-anak untuk menempuh pendidikan.


 


Royal Golden Eagle Grup yang merupakan bagian dari Tanoto Foundation milik pengusaha ternama Sukanto Tanoto menyadari adanya masalah dalam pendidikan di Indonesia. Untuk mewujudkan kepedulian serta komitmennya terhadap masalah ini, RGE mengadakan sebuah pameran edukasi pada 4 Maret 2017 yang berlokasi di Sekolah Mutiara Harapan, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Kegiatan ini sekaligus open house untuk memperkenalkan Sekolah Mutiara Harapan kepada masyarakat Pangkalan Kerinci. Pameran edukasi tersebut dikemas secara menarik dengan harapan bisa menarik minat pengunjung untuk mendatangi stand-stand pendidikan yang disediakan oleh panitia, mulai dari stand promosi kampus baik dalam negeri maupun luar negeri.


 


Tak hanya berupa stand-stand saja, pameran edukasi ini juga memberikan para siswa-siswi kesempatan untuk menampilkan bakatnya. Ada tari tradisional, tari modern, juga penampilan band yang sangat menghibur. Ketua Yayasan Kerinci Citra Kasih yang merupakan founder dari Sekolah Mutiara Harapan ini mengemukakan bahwa kepedulian RGE terhadap pendidikan sangatlah besar, dibuktikan dengan beberapa sekolah yang telah didirikan mulai dari taman kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas, juga beberapa sekolah khusus paket B dan C.


 


Tak berhenti sampai disitu, kepedulian RGE dan Tanoto Foundation juga diwujudkan dalam bentuk aksi sosialnya di Yayasan Sayap Ibu dengan memberikan bantuan berupa uang sejumlah 100 juta rupiah dan natura yang bernilai 133 juta rupiah. Donasi yang diberikan ini nantinya akan dikelola secara langsung oleh yayasan tersebut dan digunakan untuk mendukung kegiatan yayasan seperti untuk biaya PAUD dan panti asuhan. Program peduli pendidikan RGE ini pun telah berkembang di berbagai provinsi di Indonesia seperti DKI Jakarta, Jambi, Sumatra Utara, Riau, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.


 


Kepedulian RGE dan Tanoto Foundation terhadap pendidikan di Indonesia tentunya merupakan sesuatu yang sangat baik dan patut diapresiasi. Wujud dari kepedulian RGE ini membuktikan bahwa sinergi antara perusahaan swasta dan masyarakat dapat membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai masalah sosial dan ekonomi yang melanda negeri ini.


http://ekonomi.kompas.com/read/2014/12/05/1556189/Tiga.Kunci.Sukses.Bisnis.Sukanto.Tanoto


https://swa.co.id/swa/trends/pengaruh-anderson-tanoto-di-raja-garuda-mas

 
Written 333 weeks ago